Rabu, 24 Februari 2016

7 Jenis Jaket Yang Harus Kamu Kenali

Jenis-Jenis Jaket
7 Jenis Jaket Yang Harus Kamu Kenali
Selain pemilihan sepatu yang tepat, seperti sepatu quiksilver original yang mempunyai kualitas tinggi,  ternyata pemakaian jaket juga tergantung pada kondisi saat kamu mengenakannya. Jaket yang saat ini sedang menjadi hits busana yang wajib dikenakan, ternyata memiliki berbagai macam jenis. Nah bagi kamu yang lagi cari jaket, sebelum membeli kamu harus tahu dulu apa aja sih jenis-jenis jaket pria. Supaya mendukung penampilanmu biar makin oke, sebelum membeli pastikan kamu tahu jenis-jenis jaket seperti ulasan berikut ini :D


1.Varsity Jacket 
Varsity Jacket From Quicksilver
Jaket Varsity atau yang awalnya ini dikenal dengan sebutan Jaket Letterman adalah simbol dari sekolah menengah akhir dan kampus-kampus di Amerika. Pada awalnya jaket ini hanya digunakan para mahasiswa di Universitas Harvard loh, lalu menyebar ke sekolah-sekolah lain sampai akhirnya sekarang banyak dipakai oleh orang-orang. Ciri khas jaket ini biasanya ada huruf yang dibordir pada dada jaket. Jaket ini juga memiliki potongan pendek sepinggang dan pas di tubuh sehingga cocok saat kamu sedang santai, namun tidak mau kehilangan tampilan "sporty" mungkin ini bisa jadi pilihan untuk kamu guys ;)


2.Hoodie
Hoodie Quicksilver Bagian DepanHoodie Quicksilver Bagian Belakang

Pada dasarnya hoodie merupakan gabungan antara sweater dengan topi. Kebanyakan hoodie didesain dengan saku di depan dan tali, untuk menyesuaikan topinya. Hoodie bisa dibuka di depan dengan kancing atau seleting. Hoodie adalah pilihan busana umum untuk olahraga ringan seperti jogging dan berjalan atau bisa juga anda kenakan untuk melapisi T-shirt. 

3.Jaket Zipper
Jaket Zipper Quicksilver Bagian DepanJaket Zipper Quicksilver Bagian Belakang
Sebetulnya jaket zipper hoodie hampir sama, bedanya hanya di resleting. Kalau jaket zipper mempunyai resleting untuk membelah badan, sehingga memudahkan kamu untuk melepas jaket ini. Secara keseluruhan jaket zipper mempunyai fungsi yang hampir sama dengan jaket hoodie

4.Jaket Kulit / Leather Jacket
Jaket Kulit
Jaket kulit yang khas ini biasa dipakai oleh para bikers saat berkendara motor. Namun selin itu, jaket ini juga bisa dijadikan fashion untuk kamu. Karena jaket kulit tampak lebih ekslusif daripada jaket biasanya. Biasanya jaket kulit asli akan lebih mahal dari pada jaket biasanya. 



5.Jaket Denim
Bagian Depan Jaket Denim QuicksilverBagian Belakang Jaket Denim Quicksilver
Jaket denim merupakan jaket yang menjadi trend sepanjang masa. Dengan menggunakan jaket denim ini, kamu akan terlihat stylish dan keren. Jaket ini menggunakan bahan denim atau jeans yang memiliki tekstur yang lentur. Sehingga membuat kamu nyaman jika menggunakan jaket ini :).

6.Sweater
Quicksilver Sweater
Sweater masih bersaudara dengan Hoodie sebenarnya, yang membedakan adalah sweater tidak berkupluk. Dan sepanjang pengetahuan admin, sweater ini tidak ada yang ber-zipper (resleting). Sweater juga termasuk salah satu pakaian untuk menghangatkan tubuh.



7.Jaket Parka
Bagian Depan Jaket Parka QuicksilverBagian Belakang Jaket Parka Quicksilver
Adalah jaket yang digunakan para tentara Amerika pada tahun 1950-an yang berfungsi untuk melindungi tubuh mereka dari cuaca dingin, karena cuaca di Amerika yang sangat ekstrim bisa mencapai suhu -50 ° C. Sehingga pada saat itu para tentara mendesain jaket yang tebal yang dibuat daari bahan sutra nilon agar dapat melindungi tubuh mereka yang berada di suhu ekstrem tersebut. Namun karena Indonesia merupakan negara tropis maka bahan yang digunakan pun menjadi bahan taslan ataupun lainnya. Dan fungsinya berubah alih, biasanya hanya untuk menunjang penampilan para remaja. 

Semoga informasi berikut bermanfaat untuk kamu :D

1 komentar :

  1. Mantap gan..sangat bagus artikelnya,bisa dijadikan tambahan pengetahuan tentang jenis2 jaket ini.
    Silahkan kunjungi juga blog kami seputar grosir jaket di >> www.grosirjaketnike.wordpress.com

    BalasHapus