Selasa, 23 Februari 2016

Alasan Mengapa Cloud Server Penting Bagi Bisnis Kalian

Perusahaan mana sih yang tidak ingin bisnisnya berjalan lancar ? Yap, tepat sekali, tidak ada. Jadi, jika kalian ingin bisnisnya berjalan lancar, saya punya saran nih, yaitu Cloud Server. Cloud Server sudah tidak asing lagi kok di kalangan pebisnis. Cloud Server adalah tempat penyimpanan data yang terhubung dengan jaringan internet. Banyak perusahaan sudah melakukan perpindahan konsep IT dari model IT Tradisional ke Cloud Computing. Dikarenakan cloud akan membuat kalian lebih mudah untuk mengelola dan menyimpan data atau konten.

Cloud merubah biaya modal dan operasional yang terkait dengan pengadaan awal dan pengelolaan infrastruktur secara terus-menerus dari perusahaan kalian kepada penyedia layanan cloud; dan memungkinkan perusahaan kalian untuk menemukan cara penghematan biaya yang besar karena kalian hanya membayar sesuai dengan yang kalian gunakan atas dasar konsumsi aktual. Beralih ke model berlangganan (OpEx) pada IT, memungkinkan perusahaan kalian untuk kembali memfokuskan modal berharga pada wilayah bisnis kalian yang akan merealisasikan pengembalian modal yang lebih besar daripada hanya berkutat pada pendepresiasian aset yang menawarkan ROIC minimalis.

Alasan Mengapa Cloud Server Penting Bagi Bisnis Kalian


Inilah alasan-alasan yang dapat membuat kalian segera pindah ke cloud server.

1. Fleksibilitas
Cloud server adalah pilihan yang paling fleksibel, dapat dibuat dengan mudah, dihancurkan dan direplikasi sampai ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

2. Skalabilitas
Bisnis yang semakin tumbuh dan berkembang, mempengaruhi traffic pengunjung di website perusahaan kalian. Cloud server dapat mengikuti pertumbuhan bisnis kalian dengan meningkatkan sumber daya yang tersedia dengan sangat mudah.

3. Reliabel
Jika kalian memiliki dedicated server dan terjadi masalah pada server tersebut, maka secara otomatis mempengaruhi dunia bisnis kalian. Perlu waktu yang cukup lama untuk mengcover masalah tersebut. Cloud server jauh lebih fleksibel, anda bisa melengkapinya dengan menambah layanan cloud backup atau cloud disaster recovery, sehingga tidak ada satu titik kegagalan.

4. Harga dapat disesuaikan dengan Kebutuhan (On-demand Pricing)
Menggunakan cloud server memiliki banyak keuntungan, salah satunya dalam pembayaran. Kalian hanya membayar, sesuai dengan sumber daya yang digunakan. Lagipula, cloud server tidak dituntut untuk berkomitmen dalam jangka panjang.

Bagaimana ? Sudahkan kalian baca artikelnya ? Alasan diatas sangat ampuh kan sebagai alasan kalian pindah ke cloud server. Jadi, tunggu apa lagi ?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar