Senin, 15 Februari 2016

Beberapa Pekerjaan yang Mulia

Beberapa Pekerjaan yang Mulia

Pernahkah terpikirkan oleh kalian bagaimana jika di kehidupan kita tidak ada pekerjaan ? Jika kalian pernah, saya pun juga pernah. Namun saat membayangkannya rasanya tidak mungkin kalau di kehidupan kita tidak ada pekerjaan.
Karena jika tidak ada pekerjaan apa yang akan kita lakukan di kehidupan ini ? Bahkan Tuhan YME pun bekerja enam hari lamanya dan beristirahat pada hari ketujuh. Jika tidak ada kemungkinan pekerjaan itu tidak ada, maka pastinya ada pekerjaan yang baik, mulia, kotor, dll. Nah, jadi saya akan memberitahukan pendapat menurut pandangan saya tentang pekerjaan yang mulia. Berikut pekerjaan-pekerjaan yang mulia :

1. Tokoh Agama
Yang pertama menurut saya yaitu tokoh agama, mengapa ? Karena jika tidak ada para tokoh agama yang ada, mungkin kita tidak akan tahu kebenaran akan Tuhan yang telah menciptakan kita. Jika kita tidak mengetahui kebenaran akan Tuhan, lalu untuk apa kita ada di dunia ini ? Apakah kalian tidak berpikir demikian ? Betapa menakutkannya jika kita tidak mengetahui apa tujuan hidup kita di dunia ini.

2. Dokter
Yang kedua ada dokter, ya memang tidak asing jika kita menyebutkan dokter sebagai salah satu pekerjaan yang mulia. Karena mereka mempelajari ilmu untuk menyembuhkan orang yang sakit, ya meskipun mereka sudah tahu bahwa beberapa orang sakit tidak sakit dengan sendiri, melainkan oleh cara hidup mereka yang sembrono, tapi dokter tetap menyembuhkan orang yang sakit itu.

3. Supir
Yang ketiga adalah supir, mungkin kalian berpikir mengapa supir masuk ke pekerjaan yang mulia ? Menurut saya supir termasuk ke pekerjaan yang mulia, karena jika tidak adanya supir, siapa yang akan mengendarai kendaraan ? Jika menjadi supir yang ada penumpangnya, supir tersebut mengemban tanggung jawab yang besar atas nyawa yang menaiki kendaraan yang supir itu kendarai. Jika di jalanan sedang macet, para penumpang pasti sudah merasa lelah, apalagi supir yang mengendarai kendaraan, mereka harus memakai mata, telinga, tangan, kaki, juga butuh konsentrasi agar bisa mengendarai dengan baik.

4. Guru
Keempat ialah guru, mungkin hampir semua pekerjaan butuh pengajaran dari seorang guru. Seperti menjadi dokter saja, pasti ada yang mengajari mereka sehingga mereka bisa menjadi dokter, tidak mungkin kan mereka bisa menyembuhkan tanpa tahu cara-caranya menyembuhkan.

5. Cleaning Service
Dan untuk yang terakhir ada pekerjaan cleaning service, mungkin beberapa dari kalian sudah mengerti mengapa ini termasuk pekerjaan yang mulia, tapi saya tetap akan menjelaskan karena tidak semua tahu mengapa cleaning service menjadi pekerjaan yang mulia. Cleaning service yang bisa kita terjemahkan menjadi petugas kebersihan, dari terjemahannya saja kita dapat mengetahui bahwa tugas seorang cleaning service ialah menjaga kebersihan. 
Berikut diantaranya yang termasuk cleaning service ialah tukang sapu, pencari paku di jalan, tukang cuci piring, pemulung, tukang sampah, dll. Cleaning service harus memiliki kesabaran yang tinggi, karena banyak orang yang menganggap rendah pekerjaan seperti itu. Namun jika tidak ada cleaning service, siapa yang mau untuk melakukan pekerjaan mereka ? Pasti banyak yang tidak mau. Jadi cleaning service itu saling melengkapi.

Sebenarnya masih banyak lagi pekerjaan-pekerjaan yang mulia menurut saya, tapi tidak mungkin juga saya menuliskan semuanya itu disini. Saat ini, yang membaca artikel ini belum tentu semuanya sudah bekerja, mungkin saya bisa menyarankan info lowongan kerja daerah bintaro. Maaf jika ada kesalahan kata di artikel ini, semoga artikel ini bisa membantu agar kalian bisa lebih tahu banyak tentang beberapa pekerjaan yang mulia.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar