Kamis, 18 Februari 2016

Tips Seputar Rambut

Wanita mana sih yang tidak ingin mempunyai rambut yang bagus ? Setiap wanita mempunyai selera yang berbeda-beda, ada yang suka rambut panjang dan ada yang suka rambut pendek. Bagi kalian para wanita yang sedang membaca artikel ini, pasti ini adalah salah satu hari keberuntungan kalian, karena di artikel ini akan diberitahu berbagai tips untuk rambut kalian yang bermasalah.
Pembuka kalau panjang juga ngebosenin ya, jadi kita langsung aja nih ke tips-tipsnya.

Tips Seputar Rambut

Berikut tips seputar rambut :

1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun sering dipakai banyak orang untuk memperbaiki masalah rambut yang kering. Minyak zaitun mengandung vitamin E dan antioksidan yang dapat membuat rambut seperti semula. Caranya : panaskan minyak zaitun sampai lumayan hangat, lalu oleskan pada rambut sambil dipijat. Jangan lupa memakai penutup rambut, lalu diamkan selama 30 menit. Lakukan selama 2 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang baik.

2. Mayones
Mayones dapat melembutkan dan menyilaukan rambut. Mayones mengandung banyak kandungan protein. Caranya : oleskan mayones pada bagian kulit kepala dan rambut. Pakai penutup kepala lalu diamkan kurang lebih 1 jam. Setelah itu bilas dengan air hangat, dan disarankan melakukan tips ini minimal seminggu sekali agar dapat hasil yang memuaskan.

3. Madu
Selain memiliki khasiat yang besar untuk menyehatkan tubuh, madu juga memiliki khasiat untuk menyehatkan rambut. Madu yang digunakan sebagai kondisioner dapat membuat rambut jadi lebih halus, lembut, dan lembap. Caranya : gunakan setelah kalian selesai keramas, minimal lakukan sekali dalam seminggu jika ingin cepat melihat efeknya.

4. Telur
Pakai telur sebagai kondisioner, telur dapat melembutkan serta menutrisi rambut kalian. Caranya : oleskan telur yang telah dikocok pada kulit kepala dan rambut sambil dipijat, tunggu selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

5. Minyak Wijen
Minyak wijen memiliki banyak nutrisi yang diperlukan untuk mengatasi rambut kering. Caranya : campur minyak wijen sebanyak 3 sendok makan dengan jahe yang sudah diparut kemudian oleskan pada kulit kepala dan rambut, lalu pijat hingga merata. Biarkan selama 5 menit setelah itu bilas. Lakukan minimal seminggu sekali.

6. Cuka Apel
Cuka apel dapat mengurangi rambut rusak dan membuat rambut lebih halus. Caranya : campurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir cuka sari apel dan tambahkan air secukupnya. Oleskan campuran tersebut pada rambut setelah kalian selesai keramas ketika rambut masih basah, bilas sampai bersih.

7. Pisang
Jadikan pisang sebagai masker rambut agar rambut lebih lembut. Caranya : haluskan pisang, lalu oleskan pada rambut yang kering, setelah itu tutup dengan penutup rambut, diamkan selama 20 hingga 30 menit, bilas dan keringkan.

8. Jangan Sering Menggunakan Pengering Rambut
Bagi kalian yang sering menggunakan pengering rambut ataupun pelurus rambut, sebaiknya dikurangi pemakaiannya. Karena panas salah satu musuh bagi rambut. Hal ini dapat membuat rambut kering dan rusak.

9. Jangan Tidur Dengan Rambut Terikat
Kebiasaan sebagian orang yang berambut panjang ialah mengikat rambut saat tidur agar lebih nyaman. Namun hal ini dapat membuat rambut menjadi kering dan rusak.

10. Jangan Menggunakan Shampoo Setiap Hari
Setiap hari menggunakan shampoo tidak baik bagi orang yang kandungan kelenjar minyaknya banyak, jika kandungan kelenjar minyaknya sedikit kalian bisa menggunakan shampo sehari dua kali.

11. Tidak Keramas Menggunakan Air Panas
Jika kalian suka mandi dengan menggunakan air hangat, usahakan jangan keramas. Karena panas salah satu musuh rambut yang dapat menghilangkan nutrisi pada rambut.

12. Jangan Menggosok Rambut Setelah Keramas
Karena gesekan antar rambut membuat lapisan terluar rambut akan menjadi rusak dan akan mempercepat pengeringan serta kerontokan rambut.

13. Tidak Mewarnai Rambut
Karena mewarnai rambut dapat membuat rambut jadi kusam, kering, dan bercabang.

14. Pakai Sisir Yang Tepat
Jangan menggunakan sisir yang terlalu rapat.

15. Mengeringkan Rambut Setelah Keramas
Sama seperti cara yang ke-12 yaitu tidak menggosok rambut setelah keramas, jadi kalian dapat merapikan rambut dengan perlahan dan biarkan kering secara alami.

16. Sering Minum Air Putih & Makan Buah
Karena kandungan vitamin A, C, dan E berguna untuk menjaga rambut tetap sehat.

17. Potong Ujung Rambut
Potonglah ujung rambut setidaknya 6 bulan sekali untuk menghilangkan ujung rambut yang telah tua, agar terhindar dari masalah rambut bercabang.

18. Makan Makanan Yang Kaya Akan Protein
Makan makanan yang kaya akan protein seperti telur, susu, aneka olahan daging, dan dengan memakan makanan yang kaya akan kandungan biotin. Dengan memakan makanan ini, rambut kalian akan lebih cepat panjangnya.

Inilah hasil belajar saya di kursus salon di Jakarta. Bagaimana ? Semoga cukup membantu ya ^_^

Tidak ada komentar :

Posting Komentar