Selasa, 25 Juli 2017

5 Hal Yang Perlu Ditingkatkan Produsen Smartwatch

5 Hal Yang Perlu Ditingkatkan Produsen Smartwatch
Smartwatch menjadi salah satu teknologi yang sedang berkembang pesat. Para produsen berusaha untuk meningkatkan kualitas dari smartwatch miliki mereka. Namun nyatanya, kita sebagai konsumen masih merasa kurang dengan smartwatch yang telah beredar. Untuk itu berikut 5 kekurangan smartwatch yang perlu ditingkatkan.

Kurangnya aplikasi yang tersedia
Ketika kita memiliki internet murah untuk dirumah pastinya kita ingin melihat aplikasi apa saja yang sedang menjadi trend, namun hal ini tidak bisa dilakukan bagi pengguna smartwatch. Mungkin benar ada beberapa aplikasi yang mendukung smartwatch dari Apple, Samsung, LG dan lainnya. Toko aplikasi seperti Google dan Apple pun menawarkan aplikasi aplikasi untuk smartwatch, namun aplikas-aplikasinya pun masih terbatas.

Konektivitas seluler
Beberapa smartwatch sudah memiliki konektivitas seluler karena mendukung penggunaan kartu SIM. Namun ketersediannya masih terbatas untuk beberapa smartwatch saja. Padahal hal ini bisa mengakhiri ketergantungan smartwatch terhadap smartphone. Serta membuat aplikasi berfungsi lebih mandiri. Untuk itu, akan lebih menyenangkan jika smartwatch yang diproduksi memiliki fungsi yang sama seperti smartphone.

Masa pakai baterai yang lebih lama
Tentunya dari semua perangkat yang kita miliki, daya tahan baterai menjadi pertimbangan utama. Untuk saat ini smartwatch hadir dengan masa pakai baterai yang bisa bertahan selama satu sampai dua hari. Meskipun perusahan seperti Pebble yang memiliki smartwatch dengan daya baterai yang dapat bertahan 6-7 hari, smartwatch merek lain masih tertinggal dibelakangnya.

Model yang kurang menarik
Meski beberapa perusahaan telah memperbaiki desain smartwatch, kita masih menganggap bahwa modelnya masih kalah menarik dengan jam tangan konvensional. Sebab kebanyakan smartwatch akhir-akhir ini dilapisi dengan casing logam atau silver. Tentunya ini akan mengurangi daya tarik para konsumen.

Sensor Infrared
Meskipun setiap pengguna smartwatch mungkin tidak memiliki fitur ini, sensor infrared pasti memiliki fungsi yang banyak bagi para pengguna. Misalnya saja sebagai remote TV, sehingga kamu tidak perlu mencari remote TV atau AC jika kamu lupa menyimpannya dimana. Cukup tekan smartwatch kamu, hidup jadi lebih praktis.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar