Kamis, 19 Mei 2016

Cara Membersihkan Cincin sendiri


Ok, kali ini akan kita akan membahas cara membersihkan cincin sendiri.  Cincin merupakan perhiasan yang hampir dimiliki semua orang. cincin memiliki berbagai bahan mulai dari emas yang sudah biasa bahkan sampai paladium. Cincin biasanya di lengkapi dengan batu mulia alias permata dan terkadang juga di ukir yang biasanya untuk pernikahan. Nah kalian tuh bisa dapat cincin di seluruh toko cincin atau toko brand fashion salah satunya Promod Indonesia.

Mulai saja berikut adalah cara membersihkan cincin :


  • Sediakan sabun cuci piring cair, air hangat, dan sikat gigi berbulu halus. Sikat gigi atau sikat lain berbulu kasar dapat merusak permukaan emas.
  • Isi sebuah mangkuk dengan air hangat (bisa juga ditambahkan dengan asam jawa) dan tambahkan sedikit sabun cuci piring cair. Anda hanya memerlukan beberapa tetes.
  • Sebelum membersihkan, persiapkan dulu sabun bayi, kain lembut, sikat lembut dan dua mangkuk air hangat. Tuang beberapa tetes sabun bayi ke dalam satu mangkuk air hangat. Aduk hingga sabun bercampur rata dengan air. Kemudian, rendam dalam air sabun selama kurang lebih 10 menit.
  • Untuk menyingkirkan kotoran yang menyangkut pada sela-sela cincin, setelah direndam 10 menit, sikatlah dengan sikat berbulu lembut. Bersihkan secara detil dan pastikan tidak ada kotoran lagi yang menyangkut.
  • Setelah dicelup-celup, pastikan benar-benar tidak ada sisa sabun dan kotoran yang menempel. Kemudian keringkan dengan kain berbahan lembut, dan angin-anginkan. Setelah benar-benar kering, pasti akan lebih bersinar.
Cara terbaik untuk membersihkan cincin emas atau cincin platina adalah dengan menggunakan pembersih perhiasan yang tersedia di toko-toko cincin. Celupkan dalam larutan, bilas dengan air hangat dan kemudian gosok dengan kain kering bebas serat. Perlu diperhatikan, emas tidak boleh dibersihkan dengan pasta gigi dan baking soda, karena kandungan kimia dari bahan tersebut sangat keras reaksinya, sehingga akan merusak cincin. Berikut adalah cara membersihkan cincin sendiri.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar