Selasa, 03 Mei 2016

Bagaimana Cara Install Office 365 Di MAC?

Bagaimana Cara Install Office 365 Di MAC?

Banyak organisasi dan pengguna yang biasanya hanya membeli lisensi dari Microsoft office bersamaan dengan saat membeli Mac dan terus menggunakan versi tersebut di Mac sampai suatu saat nanti Macnya rusak.

Tetapi rupanya Microsoft mau meninggalkan kebiasaan tersebut dengan memberikan penawaran tentang sistem berlangganan office 365 dan juga email office 365 untuk bisnis dimana setiap perusahaan atau organisasi yang berlangganan mendapat akses untuk melakukan update ke setiap versi terbarunya, tetapi karena masih terhitung sistem baru berlangganan aplikasi ini banyak perusahaan yang masih belum tau bagaimana memilih dan juga memasang office 365 di Mac mereka.

Berikut adalah tutorial singkat dalam bagaimana memasang office 365 bagi orang-orang yang kurang paham dengan sistem berlangganan office yang baru.

Pilih paket langganan yang cocok
Pilihan pertama yang harus anda ambil adalah memilih paket yang akan anda beli, ada beberapa paket yang sering dibeli oleh pengguna pribadi maupun perusahaan seperti Office 365 Home yang dibanderol $99.00/tahun, Office 365 Business Essentials seharga $5/pengguna/bulan, Office 365 Business $8.25/pengguna/bulan dan Office 365 Business Premium seharga $12.50/pengguna/bulan.

Untuk berlangganan rumahan anda akan mendapat lisensi untuk aplikasi Office yang bisa digunakan untuk 5 PC dan 5 perangkat Tablet.

Buat akun
Setelah menentukan pilihan mana yang akan anda ambil maka langkah selanjutnya adalah membuat akun untuk menggunakan office 365 nantinya, ada perbedaan bagi user yang menggunakan office 365 untuk rumahan dan juga perusahaan, pastikan anda menyimpan data-data penting pada saat melakukan registrasi seperti email, password dan juga username. Office 365 juga akan memberikan recovery code yang harus anda simpan di tempat aman.

Download aplikasinya
Pada saat anda masuk ke akun office anda dari perangkat yang tidak dikenal maka Microsoft akan mengirimkan kode otentikasi ke alamat email anda untuk dimasukan sebelum masuk ke dalam akun office anda.

Setelah berhasil masuk ke akun anda tekan tombol berwarna orange bertuliskan install now jika anda merupakan pengguna office untuk bisnis, tetapi jika anda pengguna office untuk rumahan cukup tekan tombol orange yang bertuliskan "install"

Pasang aplikasinya
Untuk Mac ternyata installer Office 365 berukuran 1.16GB. Setelah selesai download cukup lakukan double click di file maka akan muncul setup wizard seperti pada saat anda memasang aplikasi lainnya, untuk menyelesaikan proses instalasi anda harus memasukan id dan password dan juga mengaktivasi lisesi yang telah anda beli/berlangganan sebelumnya.

1 komentar :