Selasa, 31 Mei 2016


Fotografi Fisheye  adalah teknik fotografi yang memakai lensa cembung untuk memotret suatu objek foto yang nanti hasilnya akan menjadi frame sirkuler. Fisheye memanfaatkan lensa cembung dengan pandangan melingkar 180 derajat.Fotografer dapat menghasilkan foto dengan perspektif yang sangat berbeda, baik itu indoor atau outdoor. Angle yang super lebar dengan titik fokus tertentu mampu memberikan warna berbeda di foto yang dihasilkan. Jika kalian tidak memiliki kamera fisheye, anda bisa membuatnya menggunakan software seperti Photoshop, GIMP, atau Paint.NET. Nah sebelum memulai langkah-langkah pengambilan foto dengan kamera lensa cembung kalau kalian ingin mencetak foto yang kalian miliki bisa mengunjugi cetak foto.


Berikut adalah langkah untuk kalian yang baru pertamakali mencobanya, dengan langkah-langkah ini di harapkan bisa membantu kalian dengan teknik fotografi fisheye :
  • Lensa. Ada berbagai macam lensa cembung untuk fisheye di pasaran, jadi kalian harus memilih lensa yang tepat untuk kebutuhan kalian. Pastikan lensa yang kalian beli itu cocok dengan kamera kalian.

  • Objek Foto. Tentukanlah yang akan menjadi objek foto kalian. Lensa cembung sangat bagus jika digunakan untuk jarak dekat seperti tipe lensa wide angle lainnya.

  • Pengaturan. pasanglah lensa cembung dengan benar, karena pemasangan lensa ini sama seperti pemasangan pada lensa yang lain. Pastikan lensa benar-benar terpasang dengan kuat dan terkunci ke kamera. Ubah mode dikamera menjadi mode aperture priority (AV) pada F5.6. Mengubah mode aperture priority akan membuat foto yang dihasilkan dari kamera lebih baik karena pencahayaan yang masuk bisa terukur.

  • Posisi. Menggunakan lensa cembung pada kamera akan lebih baik jika mengambil objek pada jarak yang dekat. Karena akan lebih terlihat efeknya. dan kalian tinggal mengambil fotonya

Itulah langkah-langkah yang bisa membantu kalian dalam menggunakan kamera dengan lensa cembung untuk teknik fotografi fisheye.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar