Kamis, 10 Maret 2016

Ini Tips Tepat Merawat Rambutmu

Rambut. Merupakan mahkota, terutama bagi para wanita. Perawatan kecantikan bukan hanya pada kulit dan wajah loh girls. Rambutmu juga perlu dirawat agar tetap sehat! Belakangan ini, banyak sekali model rambut yang sedang trend, dengan bermacam gaya serta warna. Untuk kamu yang ingin menambah wawasan dalam bidang kecantikan, ikut kursus kecantikan di jakarta aja by Yolenta Estetika! Tapi, tau gak sih? Ternyata tindakan tersebut pun ada efek sampingnya. Ya, rambut serta kulit kepalamu bisa rusak! Nah, oleh karena itu alangkah baiknya bila anda mengetahui bagaimana cara merawat rambut dengan benar. Simak artikel di bawah ini, ya girls! ^-^
Lalu, apa aja sih yang harus diketahui? Ini nih ..

  1. Shampoo & Conditioner
Pilihlah yang sesuai dan biasa anda gunakan untuk hasil yang maksimal jangan keramas setiap hari. Shampo dan kondisioner adalah untuk mengurangi efek rambut rusak karena smoothing.

  1. Perhatikan asupan gizi
Asupan nutrisi ini merupakan hal penting yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh. Tidak hanya bagian rambut, bagain mata dan kulit tubuh lainnya juga bisa mendapatkan manfaatnya.
*Tips : Makanlah sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin A,C,E agar kulit kepala dan rambut bisa sehat kembali.

  1. Hindarilah pengering rambut!
 

Anda gemar menggunakan hair dryer, girls? Ya, hair dryer memang digunakan untuk mengeringkan rambut namun alangkah baiknya bila anda mengeringkan rambut secara alami dengan handuk kering yang lembut lalu diangin-anginkan sampai kering ya.
^^Hair dryer boleh-boleh saja digunakan, tapi saat waktu anda sempit girls! Dan ingat, gunakan hair dryer dengan posisi tidak terlalu panas.

  1. Perhatikan jenis sisirmu
Gunakan sisir yang tidak tajam ujungnya dan bergigi jarang. Hal ini memang sepele namun bisa berakibat buruk bagi kesehatan kulit kepala dan rambut anda loh!

  1. Vitamin rambut, perlukah?
Gunakan vitamin rambut untuk membantu merawat rambut rusak karena vitamin ini memberikan nutrisi serta vitamin yang hilang saat rambutmu rusak.

Interested with this?
Lidah buaya. Merupakan cara alami yang bisa digunakan, karena kandungan getahnya yang sudah terbukti dapat menghitamkan rambut dan membuat rambut lurus dan sehat.
Caranya menggunakannya cukup mudah loh,

  • Bilas rambut terlebih dulu dengan air hangat dan keringkan setengah kering.
  • Ambil lidah buaya yang ukurannya besar (batang lidah buaya yang ukurannya besar pastinya batang tersebut mengandung lebih banyak vitamin E).
  • Lalu potong menjadi beberapa bagian dan belah,
  • Oleskan getahnya ke kulit kepala
  • Kemudian lakukan pijatan dengan lembut ke seluruh helai rambut
  • Setelah itu, diamkan selama 20 menit
  • Lalu bilas dengan air bersih
  • Lakukan secara rutin 2 s/d 3 kali seminggu ya, girls! Dan lihatlah hasilnya ^-^
Demikianlah artikel mengenai cara merawat rambut rusak, girls! Sayangi rambutmu, karena merupakan mahkota yang harus dijaga kesehatannya. Semoga bermanfaat yah! :)

See ya!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar