Selasa, 15 Maret 2016

Sepatu Kebesaran ? atau Kekecilan ? Ini dia Tips Mengakalinya !

Sepatu Kebesaran ? atau Kekecilan ? Ini dia Tips Mengakalinya !

Halo sahabat, pernah mengalami kebesaran sepatunya ? atau kekecilan ? Padahal saat mencoba sebelum membeli sudah terasa pas. Nah, disini saya akan memberi kalian tips nih untuk yang kebesaran ataupun yang kekecilan sepatunya. Tapi jangan dicoba buat sepatu yang emang udah kekecilan yaa :D.
Cara yang akan saya beritahu dapat membesarkan atau mengecilkan sepatu sebanyak 0.5 - 1cm saja. Eitt, tunggu dulu, namun cukup lumayan buat yang berkendala dengan ukuran yang salah saat membeli sepatu, mending dicoba dulu deh. Nih, langsung aja.

Untuk Sepatu yang Kebesaran :

1. Cuci Sepatu
Sepatu yang dicuci akan menyusut setelah dikeringkan, apalagi jika berbahan kanvas sepatunya.

2. Kaos Kaki Tebal
Menggunakan kaos kaki tebal dapat memenuhi ruang yang berada di sepatu semakin penuh, disarankan pakai kaos kaki tebal yang tingkat ketebalannya tahan lama.

3. Lapisi Tissue
Apabila kamu tidak suka pakai kaos kaki tebal karena terasa lebih panas dari biasanya, kamu dapat tempatkan tissue pada bagian depan sepatu atau bisa juga dengan busa supaya tidak longgar.

4. Sol Sepatu Ekstra
Sekarang sudah banyak yang jual sol sepatu ekstra yang terbuat dari gel kok. Kalau kamu mau berhemat, kamu juga dapat menggunakan sol sepatu bekas yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan lapisan sol sepatu.

5. Heel Grip
Sepatu heels atau pantofel yang kebesaran dapat menyebabkan kaki lecet. Nah, heel grip ini menjaga agar kaki tidak lecet. Caranya tinggal letakkan heel grip di bagian belakang sepatu atau heels, cukup mudah bukan ?

Untuk Sepatu yang Kekecilan :

1. Metode Kaos Kaki Basah / Koran Basah
Basahi kaos kaki atau koran dengan air, kemudian masukkan dan padatkan kaos kaki atau koran basah itu sampai sepatu benar - benar penuh dan padat. Diamkan beberapa hari hingga kering lalu bersihkan.

2. Metode Hair Dryer
Gunakan kaos kaki yang tebal berlapis, lalu panaskan sepatu dengan hair dryer selama 20 - 30 detik sampai sepatu menjadi pas di kaki. Jangan lakukan metode ini terus menerus, karena dapat merusak bahan jika dilakukan terus menerus.

3. Metode Air
- Longgarkan tali sepatu.
- Masukkan bungkusan air ke dalam ujung dalam sepatu (bungkusannya penuh dengan air).
- Ikat tali seperti semula.
- Pastikan bungkusan air tidak bergeser.
- Masukkan sepatu ke dalam freezer sehari penuh.
- Setelah dikeluarkan, diamkan selama 20 menit. 
- Keluarkan bungkusan air yang sudah menjadi es.

Nah, sekarang dengan cara - cara yang di atas, kamu bisa membuat ukuran sepatu menjadi lebih besar ataupun lebih kecil 0.5 - 1cm ya. Semoga bermanfaat ya bagi yang mengalami kendala di atas ^_^

(Dapat kalian abaikan)
Curhatan : Seperti yang saya katakan di pembuka, saat mencoba sepatu di toko sepatu terasa pas di kaki, eh tahunya pas mau dipake besok nya malah kebesaran -_-. Berhubung waktu juga sudah mepet, saya pun pergi dengan sepatu yang kebesaran deh. Setelah pulang, saya langsung cari di internet dengan keyword "cara memperkecil sepatu Quiksilver Indonesia", langsung ketemu :v, terus saya coba deh. Setelah saya coba, dari beberapa sumber, saya agak kaget karena ternyata sepatu saya beneran jadi lebih kecil, walau hanya sedikit. Saking senangnya, saya jadi pengen membuat artikel tentang cara memperkecil sepatu, lalu saya pikir kurang panjang. Dan akhirnya dengan beberapa sumber, saya pun menuliskan artikel tentang bagaimana cara memperbesar sepatu juga. (Behind the scene artikel ini dibuat)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar