Jumat, 04 Maret 2016

Tips Unik Memilih Bulu Mata Palsu Sesuai Bentuk Mata

Tips Unik Memilih Bulu Mata Palsu Sesuai Bentuk Mata
Membahas mengenai bulu mata tentu setiap orang khusunya wanita menginginkan bulu mata yang lentik dan tebal. Seiring perkembangan dunia makeup, sekarang ini ada berbagai macam bentuk dan gaya bulu mata, sehingga kamu mungkin akan kesulitan untuk mendapatkan sepasang bulu mata yang cocok dengan mata kamu. Jadi, apa yang bisa kamu lakukan? Menurut para ahli kursus kecantikan, kamu dapat memilih bulu mata palsu berdasarkan bentuk mata kamu. Pastinya bentuk mata kamu dengan yang lainnya berbeda-beda, sehingga bulu mata palsu pun pastinya akan berbeda beda juga. Lalu bagaimana bentuk bulu mata yang cocok dengan bentuk mata kamu? berikut ini ulasannya ;)


Mata Kecil

Mata Kecil


Bagi kamu yang punya bentuk mata kecil, pilihlah bulu mata yang terlihat alami dan tidak terlalu tebal. Karena bulu mata palsu yang terlalu tebal akan membuat mata terlihat lebih kecil. Untuk membuat mata terlihat lebih besar, pilihlah bulu mata palsu jenis individual lashes. Bulu mata jenis ini memiliki efek paling alami dibandingkan bulu mata palsu jenis lainnya. Penggunaan individual lashes juga dapat membantu dalam membentuk mata dan mempertebal bulu mata namun masih terkesan alami. Lekatkan bulu mata individual lashes di sudut terluar mata anda dengan menggunakan lem bulu mata, lentikkan dengan menggunakan penjepit bulu mata dan pakai maskara agar bulu mata palsu terlihat menyatu dengan bulu mata yang asli. 

Mata Kecil Tak Berkelopak

Mata Kecil Tak Berkelopak 


Mata kecil tak berkelopak tetap membutuhkan bulu mata palsu agar terlihat lentik dan mata tampak ekspresif. Pilih bulu mata palsu asimetris dengan helaian yang tipis. Tambahkan maskara yang memiliki sikat tipis untuk memanjangkan. Untuk riasan pesta malam, pilih bulu mata palsu asimetris yang helaiannya tebal. Lalu gunakan maskara yang memiliki sikat panjang dan bergelombang untuk menambah kesan dramatis.

Mata Bulat

Mata Bulat


Untuk mata bulat, pilihlah bulu mata yang dapat membuat mata terlihat lebih panjang dengan ketebalan sedang. Untuk itu, sebaiknya kamu menggunakan bulu mata palsu dengan jenis strip lashes ataupun satu atau dua individual lashes untuk membuat mata bulat terlihat lebih panjang.

Mata Turun/Sayu

Mata Turun/Sayu

Untuk kamu yang punya bentuk mata ini, cukup lentikkan bulu mata dengan penjepit khusus, lalu gunakan curling mascara fokus pada sudut luar bulu mata, pulaskan 3 hingga 4 kali. Agar memberi kesan mata yang naik, aplikasikan bulu mata palsu yang memiliki helaian panjang di sudut luar. Tambahkan maskara yang menambah lentik bulu mata.

Mata Besar


Mata Besar


Jika kamu memiliki mata yang besar, sebaiknya dalam pemilihan bulu mata yang tepat adalah bulu mata yang penuh dan lebih tebal , hal ini dilakukan supaya ketika dipakai akan membuat mata kamu telihat semakin kecil. Semakin tebal bulu mata palsu, maka akan semakin menimbulkan kesan yang sangat bagus dan mempesona bagi kamu yang memiliki bentuk mata yang besar. Adapun jenis bulu mata ini adalah bulu mata jenis strip lashes dengan ketebalan sesuai dengan keinginan.

Mata Dengan Kelopak Mata Tebal

 Mata Dengan Kelopak Mata Tebal

“Bingkai”-lah mata kamu dengan menggunakan sepasang bulu mata palsu yang memiliki fitur untaian panjang dan pendek, dengan bulu mata terpanjang berada tepat dibawah pupil kamu. Wanita dengan kelopak mata tebal juga dapat meletakkan lashes pada bagian sudut bawah kiri, agar mata kamu terlihat segar dan lebar.

Mata Almond

Mata Almond


Jika memiliki mata berbentuk almond, kamu dapat memilih bulu mata jenis apapun karena semua jenis bulu mata palsu dapat menghias mata kamu dengan indah. Pertimbangkan juga ketebalannya karena semakin tebal bulu mata palsu yang dipilih, akan membuat mata terlihat lebih kecil. 

Bentuk Deep Eyes


 Bentuk Deep Eyes

Cukup gunakan thickening mascara. Lalu mulailah dengan bagian pangkal bulu mata atas, sikat zig-zag 3 kali agar maskara dapat menempel ke seluruh bagian bulu mata. Tarik kelopak mata ke atas saat mengaplikasikan maskara agar menghasilkan bulu mata lentik alami.

Sekian dulu yah informasi dari saya :). Semoga informasi berikut bermanfaat untuk kamu, dan jangan lupa kunjungi kursus kecantikan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar