Rabu, 20 April 2016

5 Tips Cepat Untuk Memperbaiki Kualitas Fotomu

5 Tips Cepat Untuk Memperbaiki Kualitas Fotomu
Harga Cetak Foto 5r - Fotografi digital telah membooming. Banyak orang yang mengambil foto lebih dari sebelumnya, dan mereka berbagi secara online dengan teman dan keluarga. Jika gambar Anda tidak sebaik beberapa orang lain yang Anda lihat di online, tapi dengan mengikuti beberapa panduan ini Anda dapat meningkatkan kualitas Foto Anda. Ini da tipsnya.....

Pahami Komposisi Dasar 
Pahami Komposisi Dasar
Jantung sebuah foto adalah komposisinya yang merupakan posisi elemen yang berbeda dalam bingkai. Aturan termudah praktis untuk belajar dan mengingat adalah Rule of Thirds. Pada dasarnya, Anda  ingin mematahkan bingkai Anda menjadi sembilan kotak yang berukuran kira-kira sama. Mencoba dan menyelaraskan subjek foto Anda di sepanjang jalur tersebut dan persimpangan dan membayangkan gambar utama dibagi atas sembilan kotak-kotak ini. Ini memberi kesan lebih dramatis. Banyak kamera yang memiliki aturan pertigaini yang dapat Anda aktifkan ketika pengambilan gambar.

Sesuaikan Kompensasi Eksposur
Selama Anda tidak shoot dalam mode manual penuh, kamera digital Anda membuat keputusan yang menentukan eksposur dari foto, bagaimana terang atau gelap shoot muncul. Secara umum, kamera terlihat di tempat kejadian dan mencoba untuk menentukan eksposur yang tepat berdasarkan pencahayaan yang benar. Jika foto terlalu terang atau gelap Anda dapat menggali melalui puluhan scene mode yang tersedia di kamera point-and-shoot modern, atau hanya dial sedikit kompensasi pencahayaan. Banyak kamera memiliki tombol fisik atau dial untuk ini, diidentifikasi oleh +/- simbol. Jika foto Anda terlalu gelap, memindahkan skala di atas nol. Jika terlalu terang, bergerak turun sedikit.

Pikirkan Tentang Lighting
Memperhatikan berapa banyak cahaya yang Anda miliki dan di mana itu berasal pada saat mengambil foto. Jika Anda shoot gambar di luar ruangan, hati-hati untuk tidak mengambil foto seseorang ketika matahari berada di belakang mereka. Jika Anda meraih foto di depan monumen atau landmark dan tidak memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan posisi Anda, Anda dapat menggunakan lampu kilat kamera untuk mengisi bayangan. Anda mungkin harus secara manual mengaktifkan lampu kilat, karena ada kesempatan baik bahwa kamera perlu hal itu pada saat langit sedang cerah cerahnya.

Gunakan Flash Anda Secara Bijak
Banyak foto telah digagalkan oleh flash yang terlalu dekat dengan subjek. Jika teman-teman Anda dan keluarga akan terlihat seperti "Casper the Friendly Ghost" ketika Anda memotret mereka terlalu dekat. Jika Anda perlu mengaktifkan lampu kilat, kecilkan sedikit dan perbesar untuk mendapatkan framing yang tepat. Banyak kamera memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kekuatan flash, yang dapat membantu untuk menambah keseimbangan yang lebih baik untuk foto flash Anda. Menambahkan hanya sedikit cahaya memungkinkan untuk mengisi bayangan, sehingga menghasilkan foto yang lebih terlihat alami.

Perhatikan White Balance Anda
 Perhatikan White Balance Anda
Kamera Anda akan mencoba dan mengatur white balance secara otomatis berdasarkan jenis cahaya di mana Anda menshoot. Cahaya memiliki berbagai jenis warna seperti sinar matahari, biru, pencahayaan tungsten berwarna kuning, dan neon yang sedikit hijau. Dalam banyak kasus, kamera akan secara otomatis mendeteksi jenis pencahayaan Anda dan menyesuaikan warna di foto sehingga mereka terlihat alami. Tapi ketika White Balance tidak benar, Anda bisa mendapatkan hasil seperti yang Anda lihat di atas. Jika Anda menshoot di bawah pencahayaan campuran, Anda dapat mengatur white balance secara manual. Pada kebanyakan kasus Anda harus menyelami ke dalam menu shooting untuk menyesuaikan ini, tetapi banyak DSLR memiliki dedicated tombol White Balance, yang dikenal dengan "WB." Anda dapat memperbaiki warna dalam iPhoto atau Picasa, tapi Anda akan mendapatkan foto lebih bagus jika Anda mendapatkan white balance yang tepat di tempat pertama.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar