Selasa, 02 Februari 2016

Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan dengan Alami

Sakit pada tenggorokan yang disebut juga radang tenggorokan ini sering menjadi penyakit yang sering dijumpai di masyarakat. Walaupun ini termasuk penyakit ringan yang akan sembuh dengan sendirinya, namun kebanyakan orang tidak tahan akan rasa sakit pada tenggorokan tersebut. Jadi banyak yang membeli obat radang tenggorokan di toko obat terdekat, dan pastinya semua orang pasti tahu bahwa setiap obat itu mengandung bahan kimia. Sebenarnya ada cara yang lebih murah dan alami dalam penyembuhan radang tenggorokan.

 Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan dengan Alami  



Berikut beberapa cara menyembuhkannya :

1. Minum teh hangat.
Meminum teh hangat salah satu cara pengobatan alami yang mudah bagi yang tidak ingin repot dan mengeluarkan banyak uang.

2. Minum teh jahe hangat.
Meminum teh jahe juga salah satu cara pengobatan alami yang bagus dalam pengobatan radang tenggorokan, anda dapat membeli teh jahe dengan harga yang terjangkau, tapi disarankan agar membuat teh jahe dengan cara rebus satu inci jahe yang telah dimemarkan setelah itu rebus selama tiga menit, lalu campurkan dengan teh hangat yang telah anda buat.

3. Makan bawang putih.
Memakan bawang putih ternyata dapat mengobati radang tenggorokan dengan cepat. Karena bawang putih memiliki senyawa yang dapat membunuh bakteri dan kuman yang menyebabkan sakit pada tenggorokan.

4. Kumur air garam.
Anda bisa mengkumur air garam secara rutin untuk menyembuhkan radang tenggorokan.

5. Minum air daun kemangi.
Meminum air daun kemangi juga dapat menyembuhkan radang tenggorokan. Caranya cukup mudah, yaitu rebus beberapa daun kemangi, lalu minum air rebusan daun kemangi.

6. Kumur air daun kemangi.
Kalau cara sebelumnya dengan cara meminum air rebusan daun kemangi, maka pada cara ini yaitu dengan cara mengkumurnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar