Rabu, 03 Februari 2016

Manfaat Penyimpanan Cloud

Halo semuanya, selama ini kalian hanya tahu media penyimpanan hanya dalam flashdisk, harddisk, cd/dvd, dll. Tapi, tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa menyimpan data di media-media yang ada di atas adalah suatu hal yang aman. Jika flashdisk anda hilang, rusak, terkena virus, dll, pastinya data anda hilang / terhapus. Tapi sekarang sudah ada terobosan baru yang bisa dibilang lebih canggih dan lebih aman dibandingkan media-media di atas. Cloud Computing Indonesia sekarang telah hadir di Indonesia, cloud computing sendiri mempunyai fungsi sebagai penyimpanan.

Manfaat Penyimpanan Cloud



Berikut manfaat penyimpanan cloud :

(-) Data Tersimpan di Server
Ini salah satu manfaat penyimpanan cloud, yaitu dengan menyimpan data di dalam suatu server yang telah disediakan oleh penyedia layanan cloud computing. Jadi anda tidak perlu takut akan kehilangan data karena harddisk anda rusak, terkena virus, hilang.

(-) Keamanan Data
Kerahasiaan sebuah data haruslah terjaga dengan baik. Jadi, penyedia layanan cloud computing pasti sudah menyediakan keamanan yang baik bagi para pengguna layanannya.

(-) Dalam Hal Aksesbilitas
Maksudnya adalah dengan mudah mengakses data anda dimanapun dan kapanpun yang anda mau. Tapi ada satu syarat yang harus terpenuhi dalam penyimpanan cloud ini, yaitu adanya koneksi internet.

Jika anda ingin memakai penyimpanan cloud, ada beberapa penyedia layanan ini seperti : ViBiCloud,  DropBox, TeamDrive, Ubuntu One, dll.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar